Profil Wgm Irene Kharisma Sukandar, Sandang Gelar Grandmaster Sejak Smp

KOMPAS.com – Nama Irene Kharisma Sukandar melambung dalam beberapa hari terakhir. Persiapan ujian bahasa resmi dan mendapatkan pengalaman kerja internasional. Tahun ini, EF mengevaluasi lebih dari dua juta orang berusia dewasa di a hundred negara dan wilayah di dunia berdasarkan hasil tes. Dapatkan gelar bisnis anda dengan Hult, sekolah bisnis terbaik dengan kampus yang tersebar di US, UK, China dan UAE.

Kendati WGM Irene denganRaffi Ahmad berakhir imbang, namun pertandingan itu berbuah penghargaan dari Rekor Muri Indonesia, dengan kategori pertandingan Blind Chess Drifting pertama di Indonesia. Melalui kanal YouTubenya, Irene sempat menyayangkan pernyataan orang yang menyebut catur nggak bisa untuk hidup. Saat itu tim Sumatera Selatan kekurangan satu pemain dan ia pun akhirnya didaftarkan oleh tim Sumsel. Hasil yang didapat kala itu belumlah menggembirakan karena ia sama sekali tak memperoleh nilai. HAI-Online.com-NamaIrene Sukandarmenjadi perbincangan publik setelah ramainya polemik mengenai penutupan akunDewa Kipasmiliki Dadang Subur di Chess.com.

WGM Irene tidak memungkiri bahwa bukan hal yang mudah untuk bermain catur dengan waktu yang sangat singkat, tiga menit. Apalagi lawan yang dihadapi adalah GothamChess yang menyandang standing sebagai International Master . JAKARTA – Pertandingan catur yang mempertemukan Woman Grandmaster Irene Kharisma Sukandar kontra GothamChess alias Levy Rozman berakhir imbang dengan skor 2-2. Pertandingan seru tersebut dilangsungkan pada Rabu 31 Maret malam WIB dan disiarkan melalui channel twitch kedua pecatur tersebut. Irene Sukandar yang mempunyai title Grandmaster Wanita catur Indonesia ini mengatakan polemik tentangDewa Kipastelah membuat para pecatur profesional Indonesia merasa malu.

Pasca kemenangan 3-0 atas Dadang Subur atau yang kerap dipanggil Dewa Kipas, tentunya tidak terlalu mengejutkan banyak pihak melihat beberapa prestasi dan gelar yang telah diraih oleh WGM Irene Sukandar. Unggul 3-0 membuat Dewa Kipas alias Dadang Subur menyerah dah tidak melanjutkan babak terakhir. Meski begitu Deddy Corbuzier telah menyiapkan complete hadiah sebesar Rp300 juta. Pada laga catur persahabatan ini, baik Dewa Kipas maupun Irene bertanding dalam format empat babak. Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam, dengan jeda antar-babaknya adalah lima menit. Para peserta harus mengunduh aplikasi “Jago Catur” yang tersedia di Google Play Store™ dan melakukan registrasi untuk dapat mengikuti kompetisi ini.

Woman Grand Master chess

Harapannya, dengan seluruh pencapaian tersebut, Samantha bisa berburu gelar IM untuk meraih grand grasp wanita. Siapa sangka pertandingan catur yang digelar di kanal YouTube #CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier ini menarik banyak penonton. Tercatat lebih dari 1,5 netizen menonton siaran langsung tanding catur Dewa Kipas vs GM Irene Sukandar. Kompetisi ini sedianyakan tercatat dalam Rekor MURI. Bahkan telah didaftarkan juga untuk dicatat dalam Guiness World Records sebagai kompetisi catur online terbesar atau dengan peserta terbanyak dalam sejarah. Seorang pecatur harus lebih banyak berhadapan dengan atlet catur dunia di turnamen internasional untuk menjadi Grandmaster.

Ia hanya bisa menyebut kode langkah atau notasi, untuk menggerakkan bidak catur dengan bantuan orang lain. Dengan grafik permainan Dewa Kipas, Irene mengatakan kalo seharusnya akun tersebut sudah menjadi juara dunia Agen PAY4D Terpercaya catur. Dengan grafik permainan Dewa Kipas, Irene mengatakan bahwa seharusnya akun tersebut sudah menjadi juara dunia catur. Baik IM maupun WIM berada setingkat di atas FM & WFM namun masih di bawah Grandmaster.