7 Suggestions Bekerja Dari Rumah Di Tengah Pandemi Virus Corona

Orangtua harus terlibat secara efektif dalam melakukan pendampingan dan pendisiplinan anak belajar di rumah. Artinya kesuksesan pembelajaran daring selama masa krisis Covid-19 ini tergantung pada partisipasi semua pihak. Oleh karena itu, pihak sekolah di sini perlu membuat skema dengan menyusun manajemen yang baik dalam mengatur sistem pembelajaran daring. Hal ini dapat dilakukan dengan membuat jadwal yang sistematis, terstruktur dan simpel untuk memudahkan orangtua dalam mengontrol belajar anak di rumah. Guru harus sudah siap dengan perencanaan pembelajaran daring yang dirancangnya apalagi jika ingin menrapkan pembelajaran berbasis proyek. Kesimpulannya bahwa untuk berhasilnya kegiatan belajar mengajar daring dengan metode pembelajaran berbasis proyek, guru harus sudah memastikan bahwa siswanya benar-benar menguasai dan memiliki semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pembelajaran daring.

Saya mencoba untuk menghubungi beberapa perusahaan melalui fitur stay chat dan akhirnya menemukan perusahaan yang saya minati. Prosesnya tidak sulit dan lebih baiknya lagi, saya tidak perlu keluar dari rumah untuk datang ke JobStreet Virtual Career Fair. Saya menikmati pekerjaan saya saat ini dan mengajak teman-teman yang sedang mencari kerja untuk mengunjungi JobStreet Virtual Career Fair,” ujar Andra Kurniahadi, Software Engineer, PT Multipolar Technology Tbk, peserta JobStreet Virtual Career Fair 1.zero Slot Gacor.

Bekerja dalam masa Covid

Banyak di antara mereka yang dapat beradaptasi dan mempertahankan produktivitas mereka saat bekerja dari rumah dalam beberapa bulan pertama pandemi. Namun, setelah mendekati satu tahun, perasaan terisolasi dan beban stress psychological bekerja dari rumah mulai mereka rasakan. Maka, dibutuhkan upaya membantu mereka beradaptasi dengan berbagai tantangan baru, sekaligus beradaptasi saat menghadapi era new normal. “Dengan berbagai kasus lain seperti kasus kekerasan, eksploitasi, penelantaran, hingga perlakuan diskriminatif akibat stigma terhadap anak terkait COVID-19, ” katanya. Karena itu, coba untuk tetap terhubung dengan rekan kerja, teman dan keluarga untuk saling bercerita atau sekedar bertegur sapa. Jika perlu, bicarakan perasaan dan masalah yang sedang dialami pada orang-orang yang kamu percaya bisa membantu.

Selama bekerja pun, cucilah tangan atau gunakan hand sanitizer sesering mungkin, setidaknya setiap four jam. Jangan lupa juga untuk mencuci tangan setelah menyentuh peralatan kantor yang sering digunakan bersama-sama, misalnya mesin fotokopi. Bawa selalu hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60% alkohol, sehingga dapat kamu gunakan untuk membersihkan tangan dalam perjalanan bila tidak ada sarana cuci tangan. Pilihlah masker yang ukurannya pas dengan wajahmu, serta dapat menutup mulut, hidung, dan dagu dengan sempurna.

Karena, kepanikan bisa membuat Anda tidak bisa berpikir dengan jernih dan mengambil sikap yang tepat. Ada sejumlah suggestions perlindungan diri dari virus corona saat bekerja di luar rumah yang bisa Anda terapkan. Segala informasi mengenai kebijakan untuk ASN harus dapat cepat, mudah, dan transparan didapat oleh ASN, supaya para ASN dapat bekerja dengan optimal di rumahnya.

Untuk itu, tak jarang berbagai perusahaan menyediakan tempat lainnya di dalam kantor guna memaksimalkan kinerja karyawan, misalnya seperti lounge, pantry, atau tempat lainnya yang desain interiornya dibuat senyaman mungkin. Work from residence merupakan sebuah konsep di mana para karyawan di suatu perusahaan dapat melakukan pekerjaannya dari rumah. Pada dasarnya, bekerja dari rumah memungkinkan karyawan untuk bekerja dengan jam yang fleksibel dan tidak terlalu terikat dengan aturan 9-6. Berikanlah buah hati Anda hadiah atas pencapaian tertentu untuk memicu semangatnya belajar di rumah. Contohnya, saat buah hati Anda berhasil menghapal suatu materi atau bisa mengerjakan beberapa soal. Dengan begitu, buah hati Anda akan lebih termotivasi untuk belajar di rumah dan proses belajar-mengajar pun bisa menjadi hal yang menyenangkan baginya.

Tetap semangat untuk kalian yang harus bekerja diluar rumah, untuk yang masih harus didalam rumah mohon tetap bersabar, tahan ego untuk keluar rumah dengan keperluan yang tidak begitu penting. “Saat ini, pesan-pesan yang dicantumkan dalam buletin tidak hanya mengenai penerapan protokol kesehatan, tetapi juga tentang pentingnya mendapatkan vaksin,” paparnya. Membangun pola komunikasi efektif dengan anak dan pasangan pun dilakukan untuk menghindari konflik yang disebabkan oleh komunikasi yang tidak berjalan baik. Pembagian peran dalam komunikasi parenting orang tua di rumah itu penting sekali. Hal ini relatif terjadi di saat anak mengetahui orang tua mereka berada di rumah. Kondisi ini tentu terjadi karena anak-anak merasa bahwa orang tua mereka berada di sisi mereka dan dapat diajak bermain.